blue fire banyuwangi

Wisata blue fire banyuwangi, sobat suzuki, siapa yang tidak mengenalnya? Kawah Ijen ialah kawah yang ada di puncak gunung Ijen yang sampai dikala ini masih aktif. Gunung Ijen sendiri ialah serangkaian gunung berapi yang ada di Jawa Timur. Gunung yang mempunyai kaldera dekat 20 kilometer ini sempat sebagian kali meletus, tercatat terakhir meletus pada tahun 1999. Dengan ketinggian 2. 443 mdpl, pasti gunung ijen mempunyai medan yang menantang. Para turis wajib hati- hati dalam menaklukkan gunung Ijen Banyuwangi. Tetapi, dibalik menantangnya medan gunung tersebut, gunung Ijen menyajikan kawah yang memesona di puncaknya.

blue fire banyuwangi

blue fire kawah ijen banyuwangi indonesia

Blue fire blue fire banyuwangi. Keelokan Blue fire blue fire banyuwangi telah tidak diragukan lagi. Banyuwangi yang biasa populer dengan keelokan pantainya, nyatanya mempunyai wisata kawah yang luar biasa. Telah kerap jadi langganan masuk kegiatan tv nasional dengan keelokan alamnya. Kawah Ijen yang dilihat dari puncak gunung Ijen nampak sangat memesona. Danau kawah yang bercorak hijau kebiruan, ditambah lagi kabut asap yang membumbung di atas kawah, menaikkan keelokan blue fire banyuwangi.

Tetapi, saat sebelum hingga di kawah Ijen, sobat wajib melewati medan menanjak selama 3 kilometer. Tidak hanya itu lagi medan yang berpasir serta sebagian titik medan mempunyai sudut kemiringan sampai 30. Apabila beruntung, sobat hendak mengalami kegiatan para fauna disitu semacam lutung jawa, burung elang jawa. Gunung Ijen pula menyuguhkan fenomena alam yang luar biasa. Fenomena alam yang terdapat di kawah Ijen ini cuma terdapat 2 di dunia! Tentu sobat telah ketahui. Ya, fenomena alam api biru ataupun yang lebih banyak terkenal dengan sebutan” Blue Fire”, ini yang jadi salah satunya di Indonesia serta cuma ada 2 tempat di dunia ialah Islandia serta Ijen, Indonesia.

kawah ijen banyuwangi blue fire

Gunung Ijen terletak perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi serta Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Akses mengarah posisi wisata blue fire banyuwangi ini bisa memlalui jalur lewat 2 kabupaten yang silih berbatasan, Banyuwangi serta Bondowoso. Uniknya, di tiap sudut jalan pendakian, hendak ada patokan perbatasan antara kedua kabupaten tersebut. Kemudian lalang para penambang belerang, menaikkan atmosfer khas kawah Ijen. Bersumber pada google map, koordinat blue fire banyuwangi yakni

  1. 4″ S 1141430. 0″ E.

Akses lewat kabupaten Banyuwangi sangatlah gampang. Sebagian tahun terakhir pemerintah kabupaten Banyuwangi gencar melaksanakan revisi sarana wisata, tercantum di posisi blue fire banyuwangi. Terlebih akses mengarah kawah Ijen dari Banyuwangi telah menjadi rute event International Tour De Ijen Banyuwangi masing- masing tahun. Jarak antara kota Banyuwangi- kawah Ijen dekat 34, 3 kilometer ataupun bisa perjalanan kurang dari 1 jam. Pengalaman penulis, waktu tempuh memakai sepeda motor dekat 2 jam.

blue fire kawah ijen banyuwangi

jampit guest house kawah ijen. Saat sebelum mengarah jalan pendakian mengarah wisata kawah Ijen , sobat suzuki wajib ketahui jalan mengarah gunung ijen. Untuk para turis yang memakai pesawat terbang ataupun kereta api lewat kota Banyuwangi, sobat suzuki bisa menggunakan jasa sewa tour guide buat mengarah kesana. Untuk para turis yang memakai kendaraan individu, dapat lewat kota Banyuwangi. Berikut alur jalur mengarah ke gunung Ijen. Jalan. Ahmad Yani- Jl. Jaksa Agung Suprapto- Jl. HOS. Cokroaminoto- Jl. Widuri- Jl. Kemiren- Jl. Widuri( Halaman suruh)- melewati wilayah desa Licin- desa Halaman sari- Hutan- Masuk kawasan gunung Ijen.

Sehabis hingga di kawasan gunung Ijen, sobat suzuki hendak menemui ciri masuk gerbang utama cagar alam halaman wisata kawah Ijen. Serta nyatanya gerbang utama pula ialah Pos PHPA( Proteksi Hutan serta Pelestarian Alam). Pemandangan gerbang utama, sobat suzuki hendak menemui warung yang menjajakan kebutuhan santapan sobat. Jadi, walaupun jauh dari perkampungan ataupun hiruk pikuk kota, sobat suzuki jangan takut kelaparan. Pendakian dini sobat hendak lewat titik Paltuding, sobat harus mempersiapkan raga serta mental terlebih dulu. Sebab medan mengarah blue fire banyuwangi tidak gampang. Pendakian sepanjang 3 kilometer tidak terasa, sebab sobat suzuki akan melihat panorama alam indah deretan pegunungan di kanan kiri jalan pendakian. Tidak tidak sering sobat hendak bertemu dengan para penambang pasir. Pendakian yang memakan waktu kurang dari satu jam serta meletihkan, hendak terbayar dengan keelokan kawah Ijen. Wisata blue fire banyuwangi ini sangat sesuai buat destinasi wisata yang murah meriah yang menawarkan wisata kelas dunia!

Baca juga alamat suzuki banyuwangi

Diterbitkan oleh

Eka Suzuki Mobil

0822 3006 2442 Eka Suzuki Head Sales PT Sejahtera Buana Trada Promo Suzuki Mobil Harga Suzuki Mobil kredit Suzuki Mobil

Tinggalkan komentar